KAPOLDA GORONTALO ZIARAH KE MAKAM RAJA ILATO

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., bersama Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad dan Wali Kota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec.Dev. melakukan ziarah ke Makam Raja Ilato Ju Panggola di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (28/April/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo di dampingi Dir Intel Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, SIK., dan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro A.P., SIK., M.T.

Irjen Pol. Angesta melalui Kabid Humas AKBP Desmont menyampaikan bahwa di tengah aktivitas menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kepolisan Gorontalo, ia tetap menyempatkan menziarahi makam Raja Ilato yang merupakan wali pertama datang di Gorontalo melakukan syiar agama Islam.

“Semoga disamping tugas kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat juga dapat melakukan syiar Islam Amin..,” ungkapnya

Ia menambahkan, Raja Ilato Ju Panggola adalah salah satu wali di Gorontalo dengan gelar adat “Ta Lo’o Baya Lipu” atau orang yang berjasa kepada rakyat,”.

Penulis : Arman

Publish : Karimutina45

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x