Buka Rakerwas Itwasda Polda Gorontalo, Ini Pesan Kapolda Irjen Pol Pudji

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Itwasda Polda Gorontalo yang bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo pada hari Rabu 15/05/2024.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda serta seluruh pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolresta, Kapolres dan personel staf gabungan Polda Gorontalo.

Rakerwas Itwasda Polda Gorontalo tahun ini mengusung tema “ penguatan fungsi pengawasan Polri yang presisi berbasis digital dalam rangka mendukung percepatan tranformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan”.

Kapolda Irjen Pol Pudji dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran, atas seluruh dedikasi serta loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap capaian kerja Polda Gorontalo dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama tahun 2024.

” Itwasda selaku fungsi pengawasan di tingkat Polda berbagai upaya yang telah di lakukan di antaranya melalui audit kinerja dan audit dengan tujuan tertentu, melakukan review terhadap rencana kerja dan anggaran satker, hal tersebut di laksanakan guna mendukung pencapaian program prioritas Kapolri khususnya dalam peningkatan pengawasan serta mewujudkan Polri yang presisi,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berpesan jadikan Rakerwas ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.Tak hanya itu laksanakan juga kerja sama dengan instansi pemerintah terkait pengawasan eksternal dalam upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas Polri.

” Dengan dibukanya kegiatan Rakerwas Itwasda Polda Gorontalo ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja dan profesionalisme anggota Polri di wilayah Gorontalo, serta memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tutupnya.

Sementara itu AKBP suka Irawanto, S.I.K., M. Si selaku Irbid Itwasda Polda Gorontalo dalam laporan singkatnya menerangkan bahwa Rakerwas ini juga merupakan kesempatan bagi para personel Polda Gorontalo untuk mendiskusikan berbagai isu terkait pengawasan dan akuntabilitas, serta mencari solusi bersama untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. Dalam sesi diskusi, berbagai inovasi dan best practices dalam bidang pengawasan dipresentasikan, memberikan wawasan baru bagi seluruh peserta.

” Pengawasan internal yang baik adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri bertindak sesuai dengan etika dan profesionalisme yang tinggi. Ini juga merupakan bentuk pertanggung jawaban kita kepada masyarakat,” katanya.

Penulis : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x