Dit Lantas Polda Gorontalo Gelar Strong Poin Pagi, Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo kembali menggelar kegiatan rutin Strong Poin Pagi guna memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di pagi hari. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Pada Senin (27/2/2023) pukul 06.30 WITA, seluruh anggota Dit Lantas Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di berbagai titik rawan kemacetan, rawan kecelakaan, dan lokasi sekolah di sekitar Kota Gorontalo. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif saat warga memulai aktivitas harian mereka.

Dir Lantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar, SIK, menyampaikan bahwa strong poin pagi ini juga menjadi kesempatan bagi petugas untuk memberikan himbauan secara langsung kepada pengendara.

“Kami mengingatkan para pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor sangat penting, baik untuk pengemudi maupun penumpang,” ujar Kombes Pol. Mariochristy.

Ia juga menekankan pentingnya edukasi humanis kepada masyarakat serta menghimbau para pengendara motor yang menggunakan knalpot racing.

“Kami menghimbau para pengendara sepeda motor agar tidak berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan knalpot racing, dan tidak berkendara sambil menerima telepon atau di bawah pengaruh alkohol,” tambahnya.

Selain pengaturan lalu lintas, kegiatan ini juga menekankan agar anggota Dit Lantas tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap masyarakat serta selalu meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan selama bertugas.

Kombes Pol. Mariochristy berharap bahwa melalui kegiatan strong poin pagi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat meningkat, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

Dengan adanya kegiatan strong poin pagi ini, Dit Lantas Polda Gorontalo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta memastikan bahwa jalan raya tetap aman dan nyaman bagi seluruh pengguna.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x