SOSIALISASI SABER PUNGLI, SAT BINMAS POLRES GORUT INGATKAN PEMERINTAH KECAMATAN HINGGA DESA BEKERJA SECARA PROFESIONAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam rangka kontrolisasi atau pengendalian sistim pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Sat Binmas Polres Gorut bekerja sama dengan Inspektorat melaksanakan sosialisasi Saber Pungli melalui Pokja Gorut kepada para Kades beserta staf dan para Camat beserta staf yang berada di Kecamatan Monano, Sumalata, Sumalata Timur dan Biau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis (16/03/2023) mulai pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 16.30 wita. Sementara yang pemateri pada kegiatan itu yakni Kasat Binmas Polres Gorut, Iptu Sutino dan Kepala Inspektorat Drs. Syamsul Bahri Poe,M.Ap.

Saat Sosialisasi, Iptu Sutino menyampaikan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut dalam rangka menuju pemerintahan yang bersih dari Pungutan Liar (Pungli), Korupsi, Gratifikasi serta tindakan lain yang mengakibatkan kerugian negara.

“Kepada para pemangku pemerintahan, kami ingatkan untuk bekerja secara profesional dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan”.

Sutino juga menghimbau kepada aparat pemerintahan yang berada di kecamatan hingga desa, untuk selalu melibatkan beberapa stakeholder seperti BPD, LPM, Tiga Pilar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam hal pembahasan program kegiatan yang berbasis anggaran.

“Dalam hal pelayanan publik, pemerintah dituntut transparan. Jika perlu alur pelayanan dan dasar hukum maupun anggaran dicantumkan pada banner di masing masing instansi”, tutup Sutino.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi         

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x