Tingkatkan Disiplin, Personel Bid Propam Polda Gorontalo Gelar Gaktibplin

Bid Propam Polda Gorontalo kembali melaksanakan Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personil usai pelaksanaan apel pagi, Rabu (25/01/2023) tempat lapangan apel (Mo’odelo Ayuwa) Polda Gorontalo.

Operasi Gaktibplin yang dipimpin oleh Kaurbinplin Subbidprovos Polda Gorontalo Akp.Junus Daud,SH, melaksanakan pemeriksaan berupa sikap tampang, identitas diri serta gampol terhadap personel.

Kaurbinplin Subbid Provos Polda Gorontalo Akp. Junus mengatakan bahwa sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap berinteraksi dengan masyarakat.

“Bagi personel yang mendapatkan tindakan akan kami catat dan apabila pemeriksaan berikutnya masih di temukan, maka akan kita berikan tindakan disiplin yang lebih tegas,” Ujar junus.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bid Propam Polda Gorontalo guna untuk memantau langsung serta meminimalisir pelanggaran anggota, agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta hindari postingan media sosial atau medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri.

“Operasi Gaktibplin ini di harapkan  agar para personel Polri senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam segalanya, juga memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” imbuh Junus.

Penulis : Lisman

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x