Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SUKSESKAN EVENT BHAYANGKARA TOUR AND RACE 2022 PROPINSI GORONTALO, KABID HUMAS : JALUR KE BATUDAA PANTAI DITUTUP SEMENTARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Polda Gorontalo bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Gorontalo Bhayangkara Gowes (GBG) menggelar Event Bhayangkara Tour And Race 2022.
Lomba ini dibagi menjadi 5 kategori, antara lain : Under 29, Usia 30 s/d 40, Usia 40 s/d 50, Usia diatas 50, serta kategori Wanita guna memperebutkan juara 1 sebesar 10 juta Rupiah, dan dilaksanakan 13 Agustus 2022 dengan jarak 153 Km.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K mengatakan bahwa Kegiatan Tour and Race sepeda ini baru pertama kali diadakan di propinsi Gorontalo.
” Kami menggandeng ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Propinsi Gorontalo dan ISSI Sulawesi Utara ,melalui giat ini, diharapkan muncul bibit-bibit pembalap lokal maupun nasional, dan ini momen yang bagus sebagai sarana promosi wisata alam Propinsi Gorontalo karena jalur yg akan dilewati banyak disuguhkan pemandangan elok nan indah sehingga menjadi daya tarik wisata, maka dari itu perlu support semua pihak untuk mensukseskan giat ini,”kata Wahyu. Jum’at (12/8/2022).

Selanjutnya Wahyu mengatakan bahwa akan ada penutupan jalan sementara terutama jalur arah batudaa pantai menuju biluhu timur, baik dari arah Gorontalo kota maupun dari arah Kab. Gorontalo.
“Karena jalur Batudaa Pantai tepatnya di Biluhu Timur akan dijadikan sebagai jalur Race atau Balap Sepeda, pada hari sabtu (13/8/2022) akan kita tutup sementara mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 Wita,” ucap Alumnus Akpol 1998 tersebut.

Sebelumya pihak kepolisian Polda Gorontalo telah melakukan imbauan melalui RRI (Radio Republik Indonesia) dan Radio Harian Gorontalo (RHG) untuk menginfokan tentang penutupan jalan agar warga Gorontalo menghindari jalan yang digunakan sebagai rute Bhayangkara Tour And Race 2022, termasuk bagi warga pendatang agar tidak masuk jalur arah Batudaa pantai atau biluhu timur, baik dari arah Gorontalo kota maupun dari arah Kab. Gorontalo saat balap sepeda berlangsung.

Kombes Pol Wahyu mengatakan, kendaraan-kendaraan yang akan melintas bakal dialihkan melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan, beberapa personel sudah ditempatkan di setiap penggal jalan guna antisipasi arus lalu lintas.

“Dengan adanya penutupan jalan ini, kami menyampaikan permohonan maaf jika agenda penutupan tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat,” tutup Kabid Humas.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x