TIGA PESERTA BHAYANGKARA RACE ASAL BANYUWANGI SEMUA RAIH JUARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, 3 (Tiga) Cylist asal Banyuwangi berhasil menjuarai lomba sepeda Tour And Race yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo pada Sabtu (13/08). Cylist Erlangga Adama dan Mohammad Faisal menjadi juara pertama dan kedua dalam kategori usia 29 tahun ke bawah. Sedangkan Cylist Eko Setiawan berhasil juara pertama dalam kategori 30-39 tahun.

Pelaksanaan lomba Tour And Race yang diselenggarakan Polda Gorontalo bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Gorontalo Bhayangkara Gowes (GBG) ini merupakan rangkaian dari Hari Bahayangkara Ke-76, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

Dalam keterangannya Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, Lomba sepeda Tour And Race adalah momen adu cepat bagi cylist pecinta tanjakan. Dimana ketiga Cylist asal Banyuwangi bersama Peserta lainnya bertolak dari Halaman Mapolda Gorontalo, kemudian melaju sejauh 153 kilometer menuju tower kembar Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

“Dari rute 153 Km ini, Erlangga Adama berhasil menempatkan posisi pertama disusul posisi kedua Mohammad dalam kategori usia 29 tahun ke bawah. Sedangkan Eko setiawan berhasil meraih juara pertama dalam kategori usia 30-39 tahun,” ucapnya.

Sesampainya dilokasi finish, Eko merasa dukungan keluarga dan tim sangat berarti di balapan kali ini. Dimana menurutnya tantangan terberat di rute kali ini adalah banyaknya tanjakan dan turunan yang curam, apalagi di 5 kilometer menjelang finish.

“Dari rute yang paling seru yakni di Tanjakan menjelang finish, karena banyaknya para peserta yang jatuh bahkan sampai mendorong sepeda mereka masing-masing,” ucapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x