Wadah Untuk Membentuk Anggota Polri Lebih Humanis, Polda Gorontalo Rutin Gelar Binrohtal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id –Polda Gorontalo, Wujudkan Revolusi mental dan Karakter Polri yang Agamis, Polda Gorontalo rutin setiap kamis melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian, Do’a dan tilawah setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (9/6/2022).

Dalam kegiatan binrohtal tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., Karo SDM, Karo Log, Kabidkum, Pama, Asn, dan Bintara Polda Gorontalo di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, mengatakan dengan kegiatan ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan.

Dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian serta membentuk personil Polri yang Presisi.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” ujar Wahyu

Selain itu, Kombes Pol Wahyu Juga mengatakan bahwa bimbingan rohani juga diharapkan dapat memperkuat mental personil agar tercipta karakter Polri yang kuat, humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Adapun kegiatan Binrohtal tersebut dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, Tilawah yang dan ditutup dengan ceramah agama oleh Ust. Husni Idrus, Lc., M.Si.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x