Polres Gorontalo Bersama Kodim 1304 Kota Gorontalo Melaksanakan Aksi Jumat Bersih Dalam Rangka HUT Bhayangkara 76

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tepatnya pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Gorontalo Kota bersama personil Kodim 1304 Kota Gorontalo menggelar kegiatan gotong royong bersih-bersih dipesisiran pantai wisata tamendao Kel.Leato Utara Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo, Jumat (10/6).

Kegiatan Bakti Sosial berupa gotong royong bersih-bersih dipesisiran pantai ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si. bersama Danrem, Dandim serta Pejabat sementara Gubernur Gorontalo dan diikuti oleh Aparat Kel. Leato Utara.

AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si. menyampaikan aksi bersih-bersih dipesisiran pantai merupakan kegiatan positif dan salah satu upaya menjaga wilayah pantai agar tetap bersih terutama dari sampah plastik, serta untuk mencegah terjadinya pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh kelalaian dan ulah manusia.

“Sehingga dapat merusak ekosistem bawah laut, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan satwa laut lainnya. Aksi bersih-bersih pantai yang di lakukan tersebut juga merupakan langkah mencegah terjadinya abrasi pantai,” tambahnya

Lanjut Kapolres Gorontalo Kota, menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama, kegiatan ini selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga bertujuan untuk menggugah kesadaran seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.
Dengan kondisi pantai yang bersih rapi dan asri, tentunya akan menarik minat masyarakat berkunjung di pantai ini sehingga membawa banyak manfaat untuk warga kampung kita

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat, karena imbasnya dapat merusak alam dan merugikan banyak orang. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan kita, jadi mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai ini baik secara gotong royong maupun pribadi masing-masing,” tutur AKBP Suka Irawanto

Sementara itu Randi Ikbal mewakili Aparat Kel. Leato Utara. menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan gotong royong ini dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 untuk Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia.

“Dengan harapan di usia ke 76 Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya oleh masyarakat, Terima kasih para penegak hukum Indonesia. Selamat Hari Ulang Tahun Polri. Jayalah Polisi Indonesia,” tutup Randi Ikbal.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x