Resahkan Masyarakat, Patroli KRYD Polres Gorontalo Kota Berhasil Amankan 3 Remaja Pelaku Balap Liar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Walaupun jajaran Kepolisian terus melakukan upaya prefentiv dalam mencegah adanya aksi balap liar, rupanya tak membuat kapok bagi mereka para remaja untuk melakukan kegiatan yang dapat membahayakan diri mereka maupun orang lain tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Kepolisian Resor Gorontalo Kota melalui patroli KRYD yang dipimpin oleh Iptu Hasan Mustapa yang berhasil mengamankan 3 remaja beserta dua unit sepeda motor dilokasi bundaran saronde Kota Gorontalo, Kamis (10/02) dini hari.

Penindakan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga di salah satu media sosial dimana para pelaku balapan liar ini sudah menganggu jam istirahat warga sekitar.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M,Si melalui Kabag Ops Kompol Ryan D. Hutagalung,SH,SIK menuturkan, dua unit sepeda motor beserta pengendaranya langsung dibawa dan diamankan di Mapolres Gorontalo Kota untuk diberikan pembinaan serta dipanggil orang tua/wali dari pelaku balap liar.

“Kami juga sudah menghubungi orang tua dari para pelaku Balapan Liar untuk datang ke Gorontalo Kota, agar orang tua mereka bisa melihat prilaku dari anak-anak mereka saat berada diluar rumah,” tutur Kompol Ryan.

Terkahir, Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat ataupun orang tua untuk mengawasi anak remajanya agar tidak melakukan aksi balapan liar, sebab selain dapat menganggu orang lain, juga bisa mebahayakan diri sendiri bahkan nyawa taruhannya.

“kepada para orang tua yang memiliki anak remaja, untuk bisa mengawasi anak-anaknya agar jangan sampai melakukan kegiatan balapan liar yang dapat merugikan orang lain atapun diri sendiri” himbau Kompol Ryan.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x