18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Bersama Wakapolda Gorontalo Ikuti Zoom Meeting Kapolri, Terkait Vaksinasi Tahap I & II serta Vaksin Booster Massal Se-Indonesia

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., bersama Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.M kembali melakukan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Rabu (8/02/2022). Zoom meeting ini berkaitan dengan dilaksanakannya ‘Vaksinasi Serentak Se-Indonesia’ secara nasional.

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda dan Wakapolda Gorontalo meninjau langsung jalannya vaksinasi tahap 1 dan 2 sekaligus vaksin booster (penguat) yang digelar secara serentak se-Indonesia bersama para pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolres Kota dan Dandim 1304 Gorontalo

Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi disela-sela kegiatan mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Kata Pudji, vaksinasi serentak hari ini dilaksanakan secara nasional. Tujuannya untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi pada tahun 2022.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini, saya sangat apresiasi,” kata Wakapolda.

Menurutnya, semakin antusiasnya masyarakat Kota Gorontalo untuk vaksin menandakan bahwa masyarakat setempat mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan penyebaran covid-19.

“Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd immunity segera terbentuk di Wilayah Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Ditempat berbeda Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa, program vaksinasi serentak ini digelar bertujuan mendukung percepatan penanganan covid-19 agar masyarakat sehat menuju Indonesia maju.

Selain melakukan percepatan terhadap vaksinasi, masyarakat juga harus mendisiplinkan diri dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang baik.

“Karena varian Omicron ini bisa memapar kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin, saya berharap masyarakat Kota Gorontalo betul-betul mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahannya,” ujar Kabid Humas

Kemudian Mantan Kapolres Bone Bolanga juga berpesan kepada masyarakat untuk saling menjaga baik keluarga maupun lingkungan dari covid-19 khususnya varian Omicron.

“Ini tentang bagaimana kita menyelamatkan keluarga dan lingkungan, tapi sebelum itu, kita harus bisa menjaga diri kita sendiri. Jadi yang belum vaksin harus divaksin, yang sudah vaksin ikut vaksin booster. Karena yang sudah vaksin juga masih bisa terpapar, untuk itu kita harus menjaga,” Tutup Kombes Pol Wahyu.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x