Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Vaksinasi Door-to-Door Polsek Kota Timur Sasar Lansia

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota berupaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama menyasar warga yang belum menjalani vaksinasi dengan cara door-to-door menyambangi setiap rumah. Terutama para lansia yang belum masuk dalam sasaran vaksinasi, Senin (10/01/2022).

”Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini yang dijalankan door-to-door. Tidak seperti program sebelumnya yang harus datang ke lokasi vaksin terpusat. Tetapi petugas Vaksinasi yang mendatangi satu per satu rumah warga di wilayah Kota imur yang menjadi sasaran vaksinasi,” jelas Kapolsek Kota Timur Ipda M. Ibnu Katsir).

Lebih lanjut, Kapolsek Kota Timur menjelaskan, dalam pelaksnaan vaksinasi door-to-door tersebut para vaksinator didampingi personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa setempat.

Kegiatan vaksinasi door-to-door tersebut dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi sehingga diharapkan cepat membentuk herd immunity.

Di samping itu, dengan vaksinasi door-to-door itu bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19. Menurutnya, hal itu cukup efektif karenda dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin selama ini. Khususnya para lansia dan penyandang disabilitas.

Penulis : Yd1n

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x