Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

CAPAI HERD IMMUNITY DI KALANGAN ANAK, POLRES BOALEMO LAKSANAKAN VAKSINASI UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Polres Boalemo melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 14 Botumoito. Vaksinasi ini, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Tujuannya, supaya herd immunity di kalangan anak tersebut tercapai.

Adapun yang hadir pada kegiatan vaksinasi yaitu Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,MM, Kabag Ops Polres Boalemo, Kapolsek Botumoito,Bhabinsa Koramil Botumoito, Kepala sekolah SDN 14 BOTUMOITO, PKM Botumoito, pemerintah Kecamatan dan Siswa SDN 14 Botumoito.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,MM mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening anamnesa, edukasi imunisasi covid -19 oleh petugas vaksinasi. Tentu gar diketahui layak apa tidak untuk diberikan vaksinasi.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan sekolah–sekolah dalam mensukseskan vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Boalemo. Selain itu, ini merupakan bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional,” jelasnya.

Vaksinasi ini menggandeng PKM Botumoito yang di koordinir dr. Rahmatia Anwar. Selain itu, pihaknya juga bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19.

”Fokus utama saat ini ialah memutus persebaran covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan,” Tandasnya.

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x