Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

30 PERSONIL DIT SAMPATA POLDA GORONTALO LAKUKAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka untuk meningkatkan situasi keamanan wilayah Dit samapta Polda Gorontalo lakukan patroli untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes yang di pimpin oleh Ipda Aristo S.Tr.K sabtu ( 10/30/2021).

Sebelum kegiatan dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan dan arahan oleh Ipda Aristo.

Dalam arahannya, Ipda Aristo menyampaikan beberapa hal antara lain meminta kepada pemilik usaha agar menyediakan tempat pencucian tangan/ hand sanitaizer serta pada saat berkerumun agar selalu menjaga jarak ( tidak berkerumun) dan menghimbau kepada pemilik usaha agar selalu menggunakan masker saat transaksi atau bepergian keluar.

Dalam pelaksanaan patroli ini selain memiliki tujuan membuat situasi wilayah menjadi aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat, juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga yang melaksanakan aktifitas malam hari, sebagai salah satu langkah pelayanan dan pendekatan polri kepada warga.

Adapun sasaran patroli dalam rangka penertiban protokol kesehatan seperti menara keagungan limboto, Jl.Baso bobihoe, kayubulan, bundaran tugu saronde, Jl A.Yani, kota timur, kota Gorontalo Jl. Ahmad A. Wahab, bulila, telaga, kabupaten Gorontalo, malioboro, tilongkabila, kabupaten bone bolango.

Untuk itu petugas yang melaksanakan kegiatan Penertiban protokol kesehatan yakni personil Dit samapta polda Gorontalo sebanyak 30 personil yang dipimpin oleh Ipda Aristo S.Tr.K.

Dari hasil pelaksanaan patroli dalam rangka penertiban protokol kesehatan personil dit samapata Polda Gorontalo menghimbau serta mengambil tindakan seperti, menegur pelanggar yg tidak memakai masker agar kedepannya tidak mengulangi lagi perbuatannya, memberikan pesan Khamtibmas kepada masyarakat terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

Disamping itu Ipda Aristo mengatakan bahwa virus corona atau Covid-19 masih menjadi masalah yang serius, oleh sebab itu jangan sampai warga masyarakat mengabaikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

” Kita berharap agar masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Corona Virus yang sampai dengan saat ini tak kunjung berakhir,” ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x