Percepatan Tekan Covid-19, Polres Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal Secara Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Polres Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat sekitarnya sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus Corona.

Kapolres Gorontalo Akbp Ade Permana SIK.,MH, mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi.

“Hari ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden diteruskan kepada Kapolri dan dilanjutkan ke Kapolda, kami laksanakan percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Akbp Ade Permana saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Gorontalo (16/6/2021).

Vaksinasi tersebut tidak hanya dilaksanakan di Polres Saja, tetapi juga digelar di lapangan kecamatan batuda’a. Sesuai data, ada sebanyak 49 orang yang mengikuti program vaksinasi di lapangan batuda’a dan sebanyak 260 orang yang telah melaksanakan vaksinasi di Mapolres Gorontalo, total sebanyak 309 masyarakat Kabupaten Gorontalo yang telah mengikuti program vaksinasi.

Melalui kegiatan itu, kata Kapolres, dengan masyarakat yang melaksanakan vaksinasisi ini agar dapat membentuk kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Gorontalo sehingga mampu menekan penambahan laju kasus COVID-19. Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari Ke-75

“Untuk pelaksanaan ke depan akan kami pertimbangkan dengan memilih lokasi yang lebih luas agar tidak menimbulkan kerumunan dan lebih disiplin protokol kesehatan,” kata Perwira berpangkat dua bunga tersebut

Kepada warga yang telah divaksin, ia meminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena vaksin saja bukan jaminan seseorang terbebas dari penularan Virus Corona.
Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas juga wajib dipatuhi.

“Harapan kami dengan vaksinasi ini masyarakat lebih sadar bahwa vaksin penting untuk mencegah walaupun tidak 100 persen,” harapnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x