BHABINKAMTIBMAS POLSEK DUNGINGI MELAKSANAKAN MONITORING DAN PENGAMANAN PENYALURAN 351 PAKET SEMBAKO DI TOMULABUTAO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Bertempat di Kantor Lurah Tomulabutao Selatan Kabupaten Gorontalo Kota, telah berlagsung pendistribusian bantuan sembako Jps (jaringan pengaman sosial) bagi masyarakat terdampak Covid-19 oleh pemerintah Kota Gorontalo, Sabtu (16/05/2020) Pukul 11.30 Wita .

Dengan disaksikan oleh Camat Dungingi ibu Suryanti Ano, Lurah Tomsel, Bapak Malik Pakaja, Bhabinkamtibmas Polsek Dungingi Brikpka Rickyanto Abdul, Bhabinsa Dan Pol PP bertempat di Kantor Kelurahan Tomulabutao .

Selanjutnya bantuan langsung diserahkan pada masyarakat yang terdampak covid-19 di kelurahan tomulabutao kecamatan kota tengah yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh rt/rw,lurah,bhabinkamtibmas, babinsa dan polpp untuk pembagian sembako.

Bhabinkamtibmas Polsek Dungingi Bripka Rickyanto Abdul menjelaskan ”Sebanyak 351 paket bantuan sembako penanganan Covid-19 dari Dinas Pangan Kota Gorontalo yg di salurkan di kelurahan tomulabutao sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Gorontalo terhadap warga yang terdampak akibat pandemik Virus Corona.

Hari ini kami melakukan Pengamanan dan Monitoring penyaluran sembako dari Kantor Lurah ke masyarakat di kelurahan Tamolabutao dari pemerintah pangan kota gorontalo untuk masyarakat terdampak covid 19 ,dimana dari hasil pantauan kami ada 351 paket sembako yang masing masing paket berisi Beras 10 Kg,Gula pasir 1 Kg,Minyak goreng 1 Kg dan Telur 15 butir, yang dimana masyarakat penerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota Gorontalo yaitu masyarakat lapisan yang benar benar terdampak covid 19 sesuai data yang ada di kelurahan, lanjut Bripka Rickyanto Abdul.

Camat Dungingi Ibu Suryanti Ano, “mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah mengawal pendistribusian sehingga semua berjalan aman dan lancar tanpa ada protes dari masyarakat”.

Dari tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan “bahwa pendistribusian Bantuan Jaringan Pengamanan Sosial (JPS), kita libatkan personel Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19 ini untuk mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan kepada masyarakat secara doo too door agar cepat selesai, serta bantuan yang di berikan tidak menyimpang sekaligus tepat sasaran. Selain itu juga masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemirintah untuk tinggal di rumah guna memutuskan rantai virus Corona (covid-19)”

Penulis : Randi

Editor : Irda

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x