Manfaatkan Waktu , Dit Sabhara Gelar Pembinaan Pengetahuan Reserse

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Rabu 12/7 pk 07.00 wita di Lapangan Mapolda Gorontalo tergelar apel Fungsi,  dimana masing-masing Satuan Kerja melaksanakan pengecekan sekaligus pembinaan kepada personel sesuai dengan tugas pokok dan funsi masing-masing.

Ada hal yang berbeda dengan yang dilaksanakan oleh Dir Sabhara Polda Gorontalo Kombes Pol Ulami Sundjaja ,SH sudah menjadi protap dari satuan kerjanya bahwa setiap hari Rabu digelar pembinaan pengetahuan ilmu kepolisian bagi anggota Dit Sabhara.

Kombes Ulami mengatakan bahwa pembinaan pengetahuan ini penting bagi personel untuk menambah wawasan karena anggota yang saat ini berdinas di sabhara tidak selamanya akan bertugas di sabhara, nantinya mereka juga akan beralih fungsi ke fungsi yang lain sesuai kebutuhan organisasi, sehingga perlu disiapkan pengetahuan yang cukup bagi mereka.

Ulami juga mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab pemimpin untuk membuat pintar anggotanya, oleh karenanya saya manfaatkan waktu yang ada untuk bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi personel polisi khususnya Dit Sabhara,”Ungkapnya

Untuk pembinaan pengetahuan kali ini adalah terkait pengetahuan dibidang reserse yang disampaikan oleh Perwira Ditreskrimum Polda Gorontalo Iptu H. Lamuddin. Selesai pembinaan berupa teori bidang reserse dilanjutkan dengan pembinaan fisik berupa lari bersama keliling mako.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK menyatakan bahwa setiap anggota Polri dituntut untuk profesional sebagaimana kebijakan Kapolri menjadikan Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Oleh karena itu sudah menjadi setiap anggota Polri untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya guna mendukung tugasnya sebagai abdi masyarakat bangsa dan negara. Masyarakat terkadang tidak melihat si A polisi lalu lintas, polisi reserse, Sabhara atau polisi lainnya yang mereka inginkan saat mereka mendapat kesulitan maka Polisi harus bisa hadir menyelesaikan ataupun membantu mencarikan solusi buat mereka, oleh karena itu perlu setiap anggota untuk terus belajar,” tambah Kabid Humas

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x