26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pasukan Samapta Polda Gorontalo Bantu Warga Perbaiki Jembatan Ambruk

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Akibat curah hujan yang tinggi, Salah satu jembatan di Dusun Montolupito, Desa Totopo, ambruk pada hari Senin (29/4/2019) sekitar pukul 16:45 WITA. Hujan deras membuat debit air Sungai dibawah jembatan tersebut menghancurkan pondasi jembatan.

Mengetahui adanya kejadian jembatan ambruk, sekitar Selasa pagi (30/4/2019) sekitar pukul 08:30 WITA Dir Samapta Polda Gorontalo AKBP Achmad Surbana, S.I.K, M.H berinisiatif langsung mengirimkan bantuan 8 anggota subdit Gasum Pammat.

Dalam pelaksanaan tugas pasukan Dit Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh AKP Chandra Kusuma, S.Pd.

” Kami bersama warga bergotong-royong bersama warga dan aparat TNI memperbaiki jembatan tersebut agar dapat berfungsi seperti biasanya dengan menggunakan pohon kelapa, dan bersyukur berkat kerjasama jembatan saat ini sudah bisa digunakan kembali,” ujar Akp Chandra

Di tempat terpisah Dir Samapta Akbp Surbana .Sik mengungkapkan bahwa rusaknya jembatan tersebut menyebabkan aktifitas warga terhenti apalagi kendaraan roda 2 dan pejalan kaki tidak dapat melalui jalan tersebut oleh karena itu saya langsung kirim pasukan untuk membantu,”ujarnya

Selain membuat jembatan darurat, Para personil Samapta juga membersihkan material berupa bebatuan dan tanah di jalanan, agar tidak menggangu pengguna jalan.

Penulis         : Anti
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x