Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ops Simpatik Otanaha 2019, Satlantas Polres Gorontalo Bagikan Bunga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Operasi Keselamatan (Simpatik ) 2019 yang digelar secara serentak oleh Polri, khusunya di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran menggunakan sandi “Operasi Keselamatan (Simpatik) Otanaha 2019″.

Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian khususnya anggota lalu lintas polres gorontalo untuk menyadarkan tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan. Unik nya anggota kepolisian ini membagiakan 100 tangkai bunga kepada pengendara kendaraan Roda 2, Roda 4 dan Bentor.Selasa (30/4)

Operasi ini di pimpin oleh Kanit Regident Ipda Hesty, Sekitar pukul 14.00 Wita Di Depan Masjid Baiturrahman sembari membagikan bunga para polisi ini juga memberikan himbauan untuk tertib dalam berkendara.

Bunga tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dengan membawa surat – surat kendaraan lengkap, seperti menggunakan helm bagi pengemudi sepeda motor dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Dalam Operasi tersebut terlihat sangat menarik, karena  Pers Sat Lantas Gorontalo  didandani dengan menggunkan pakaian adat Gorontalo (Biliu).

Ipda Hesty yang memimpin Operasi tersebut berharap semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa turut serta memotivasi para pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berkendara di jalan raya,”ungkapnya

 

Selain itu, Hesty juga mengharapkan melalui pelaksanaan Operasi Simpatik Otanaha 2019 ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas.

Sementara itu, Kabag Bin Ops Akbp Akbp Tonny Budhi Susetyo,SIK menyampaikan bahwa Operasi Simpatik Otanaha 2019 ini dilaksanakan mulai 29 Maret hingga 12 April nanti, dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat Gorontalo akan pentingnya mematuhi segala bentuk aturan berlalu-lintas di jalan raya,”Ujar Toni

Toni juga menyampaikan dalam operasi kali ini pihaknya akan lebih mengendepankan upaya preemtif dan preventif dengan tetap diimbangi dengan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas seperti pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas dan pelanggaran batas kecepatan,” tegasnya

Penulis         : Anti
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x