BRIGADIR YOFIT SELESAIKAN MASALAH WARGA SECARA KEKELUARGAAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wujudkan kamtibmas aman dan terkendali tentunya butuh peran penting dari warga masyarakat, oleh karena itu hubungan kekeluargaan merupakan asas penting yang banyak di terapkan di berbagai tempat, aspek, organisasi dan sebagainya. Karena Kekeluargaan merupakan satuan mendasar dari kekerabatan. Dengan hubungan kekerabatan yang sholid sehingga kamtibmas akan selalu terjaga. 

Seperti yang di tunjukan oleh Babhinkamtibmas Brigadir Yofit Moha dalam menyelesaikan permasalahan ASUSILA yang terjadi di lingkungan warga binaaannya menempuh jalan kekeluargaan  Rabu, 26 Desember 2018 di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo. 

Dalam  perkara yang terjadi pada warga binaannya tersebut, Yofit menyelesaikannya dengan menempuh jalan kekeluargaan sebagaimana yang telah di sepakati kedua belah pihak.  Para orang tua masing-masing tidak akan memperkarakannya lagi, kedua belah pihak akan menyelesaikannya dengan menempuh jalan kekeluargaan. 

Dalam kesempatan itu Yofit menjelaskan”ada beberapa faktor tindakan asusila dapat terjadi pada remaja, yang salah satunya ialah para remaja melakukannya di pengaruhi dengan berkembangnya tekhnologi, karena tekhnologhi yang canggih membuat semua orang mudah untuk mengakses media sosial.

Untuk itu kata Yafit”pengawasan orang tua dan guru juga menjadi permasalahan di tengah hantaman kondisi lingkungan medsos yang begitu luar biasa ini. Apalagi saat ini, rata-rata anak sudah menggunakan android, oleh karena itu saya menghimbau kepada para orang tua, agar lebih banyak waktu untuk memperhatikan aktivitas anaknya sehari-hari. Sehingga kita bisa mengetahui apa yang terjadi pada lingkungan anak kita bergaul”,ajak Yafit.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x