BABHINKAMTIBMAS CEGAH TINDAK KRIMINALITAS DI PASAR SENEN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasar adalah sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan trasaksi jual beli, baik itu barang maupun jasa. Yang tentunya pasar didatangi oleh berbagai kalangan masyarakat, entah itu  masyarakat daerah yang jauh maupun masyarakat yang ada disekitar pasar tersebut. 

Oleh karena itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengujung pasar ataupun para pedagang dipasar senen  tersebut,  Babhinkamtibmas Brigadir Fauji Amrula Sangkala  Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, Polsek Kota timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, melakukan monitoring guna untuk mengetahui situasi dan kondisi pasar senen tersebut. 

Tindakan ini dilaksanan oleh fauji untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dalam arti masyarakat akan merasa lebih diayomi. Monitoring  dipasar senen ini juga bertujuan agar pedagang dan para pengunjung lebih merasa aman dalam melaksanakan aktivitasnya. Dengan kehadiran Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas akan lebih memberikan rasa aman, merasa terlindungi dan akan menjauhkan mereka dari preman dan tukang copet. 

Fauji menghimbau bagi para pembeli dan pengunjung pasar senen untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya, serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan ditempat kerumunan orang karena rawan akan tidak kriminalitas. Selain itu juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kenderaannya. 

Dihimbau pula bagi para pedagang, sewaktu menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu”, jelas Fauji.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x