Antisipasi Perkembangan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS (Door Too Door System)

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kel Libuo Kec Dungingi Polsek Dungingi Bripka Rahmat Bowta melaksanakan DDS (Door Too Door System) ke warga binaannya yang berasa di Jalan H.B Jasin Kel. Libuo. 

Kegiatan Door To Door System ini sudah merupakan Program Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab ke pada warganya, Sehingga dengan giat tersebut diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah Mereka.

“Bhabinkamtibmas mengajak agar berperan aktif dan bahu – membahu bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan desa yang bebas dari kejatahan maupun gangguan kamtibmas lainnya,”ajak Bhabin.

Masyarakat pun merespon dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas di Desa dengan adanya Polisi bisa mengurangi dan mengantisipasi penyakit-penyakit masyarakat seperti Judi dan minum minuman keras serta ,masyarakat dapat memahami dan mengerti aturan-aturan hukum yang berlaku di negara kita ini, yang mana selama ini sangat minim pengetahuannya tentang hukum,”tutur salah satu warga.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa kegiatan sambang/DDS bertujuan untuk meningkatkan sinerjitas yang baik antara warga masyarakat desa binaaan dengan bhabinkamtibmas serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x