Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Cek Langsung Galian Penambang Pasir Di Bantaran Sungai Bone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Padengo Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Brigadir Susanto Abdullah melakukan pengecekan Galian C penambangan pasir di bantaran sungai Bone di Kelurahan Padengo Kec. Kabila Kab. Bone bolango. Rabu (30/5)

Turut hadir dalam giat tersebut yaknj Lurah Padengo Bpk. Abdul Kadir Palilati, Kepala Lingkungan 2 (dua) dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan bhabinkamtibmas bersama lurah mengecek lokasi sedotan yang sudah meresahkan warga sekitar dimana Lokasi sedotan tersebut berada di kebun Milik Bpk. Herlis Lahidun yang sudah sangat dekat dengan Loksi Boronjong yg dibuat warga untuk menanggulangi banjir.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pengelola sedotan pasir agar tidak melakukan menyedot pasir dilokasi kebun tersebut, Kemudian Bhabinkamtibmas dan Lurah Padengo langsung mendatangi para pemilik sedotan dan menegur agar memindahkan lokasi tersebut dan melarang agar lokasi kebun tersebut tidak digunakan untuk menyedot pasir lagi.

Bhabin juga menghimbau kepada warga agar dapat bekerja sama dengan polri dalam mencegah paham radikalisme dan memberantas terorisme dengan cara menginformasikan kepada polisi atau bhabinkamtibmas seseorang pendatang atau salah satu masyarakat yang mulai menyimpang tingkah laku pemahaman agamanya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x