Babinkamtibmas Beri Kesan Humanis Sambang Desa Binaanya

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Babinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selasa (29/05/2018) Bhabinkamtibmas Desa Permata Kec. Bone Kab. Bone Bolangobrigadir saiful sekitar pukul 16.30 wita melakukan sambang dirumah-rumah warga.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap bhabinkamtibmas brigadir saiful

Terakhir, brigadir saiful menghimbau kepada warga agar melaporkan kepada pemerintah Desa ataupun kepada Bhabinkamtibmas apabila ada pendatang baru, maupun ada hal – hal yang mecurigakan di lingkungan mereka. Apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi pihak kepolisian”, tuturnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x