Apel Gelar Pasukan, Kapolres Boalemo Bacakan Amanat Kakorlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (01/03/2018) pukul 08.00 wita Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2018, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan  masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan promoter polri guna terciptanya kamseltibcar lantas.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan mako Polres Boalemo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho Sik, Perwira Upacara Kasat Lantas Iptu Abd Rahman S, dan sebagai Pemimpin Upacara Kasuwas Ipda Sugiman.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Kabag Ops Kompol Novri Wullur, Pabung kodim 1304 Gorontalo Mayor Inf Abdul Fatah, yang mewakili Kasatpol Pp bapak Mohamad Abdu, yang mewakili Kadis perhubungan Mustapa Hamsah, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, serta di ikuti oleh para peserta upacara yqng terdiri dari 1 pleton dari unsur Tni, 6 pleton personik polres boalemo, 1 pleton Dishub, 1 pleton Satpol Pp.

Melalui kegiatan Upacara Gelarpasukan Keselamatan Otanaha 2018, Kapolres Boalemo membacakan amanat Kakorlantas Polri di antaranya Apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal.

Lalulintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negri oleh sebab itu pemeliharaan kemseltibcarlants sangatlah penting dalam menunjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk menindak lanjuti kebijakan nawacita presiden Republik Indonesia yang di jabarkan dengan program prioritas Kapolri yang di sebut Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya)

Pada pelaksanaan ops keselamatan tahun 2018 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas antara lain, melawan arah lalulintas hususnya ranmor R2, menggunakan handphone waktu mengemudi, Berboncengan lebih dari satu, dan berkendaraan belum cukup umur.

Operasi keselamatan ini di harapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas, terwujudnya sitkamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tahun 2018.

Penekanan dan arahan untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu, Selalu bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, Jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, peningkatan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari KKN, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas.

Penulis         : Humas Res Boalemo

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x