Polres Gorontalo Kota Laksanakan Pengamanan Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Walikota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (18/02/2018) pukul 08.00 wita telah dilaksanakan apel pagi dirangkaikan dengan Apel pengamanan Deklarasi Damai Calon Pemilihan walikota dan wakil wali kota di Gorontalo Convention Center (GCC).

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Pietmon Tamalawe SH,   dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi jaya SIK, MM, Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F. Dalimunthe SH, SIK., Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira, dan diikuti oleh seluruh personil Polres Gorontalo Kota dan Polsek Jajaran, Personil BKO Brimob, Personil BKO TNI Kodim 1304, Dishub dan Satpol PP.

Dengan jumlah personil yang melaksanakan apel pagi sebnyak 182 personil dengan rincian sebagai berikut perwira polres sebanyak 26 personil, staf polres sebanyak 17 personil, provos sebanyak 13 personil, sat sabhara polres Gorontalo kota sebanyak 17 personil, sat lantas sebanyak 12 ersonil, Sat brimob sebanyak 37 personil, Kodim sebanyak 18 personil, Dishub sebanyak 12 personil, Satpol PP sebanyak 30 personil.

Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait. sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif.

“kita sadari bersama bahwa antara politik dan keamanan adalah irisan dimensional yang tidak terpisahkan namun saling bertautan dan saling mempengaruhi dimana politik bermuara pada dinamika situasi keamanan, sebaliknya untuk mewujudkan landasan keamanan dibutuhkan syarat kondisi politik yang tidak gaduh,”ungkap kabag ops.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x