28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SPN Polda Gorontalo Dikunjungi Siswa SDN 30 Kota Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sejak diresmikannya SPN Polda Gorontalo oleh Kapolri pada 26/1/2018,kini sekolah pembentukan Bintara Polri tersebut terus dibanjiri kunjungan dari berbagai kalangan, seperti pada Sabtu 17/2 pk 10.00 wita, tampak rombongan siswa siswi SDN 30 Kota Gorontalo bersama orang tuanya mendatangi SPN Polda Gorontalo dibawah pimpinan wali kelasnya Yuni Widayu. Kedatangan siswa siswi SD tersebut disambut ramah oleh Ka SPN AKBP Sigit Ali Ismanto SIK.

Saat diwawancarai, Ka SPN mengatakan bahwa sejak diresmikan banyak sudah masyarakat yang datang berkunjung ke SPN Polda Gorontalo.

“Setelah diresmikannya SPN oleh Kapolri, banyak masyarakat yang datang ke SPN mulai dari sekedar melihat-lihat,berfoto selfie hingga berjogging  mengitari SPN, kata Sigit

“Saat ini SPN sudah mulai difungsikan untuk pelatihan fungsi kepolisian dan yang sedang pelatihan sekarang ini dari Intelkam, dan Polair. Para peserta pelatihan sudah bermalam di SPN dang mengikuti seluruh kegiatan pengasuhan di SPN mulai dari bangun pagi, olah raga pagi, apel, pelajaran hingga apel malam, seluruhnya harus dilalui oleh para peserta, terang Ka SPN.

Terkait kunjungan di SPN, wali kelas murid Yuni Widayu menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana edukasi bagi siswa di kuar sekolah.

“Kita punya program belajar sambil bermain, dan hari ini kita bawa siswa-siswi SDN 30 ke Benteng Otanaha, Museum Pendaratan Soekarno dan terakhir di SPN Polda Gorontalo. Sambil jalan-jalan kira berikan sedikit pengetahuan dan wawasan bagi siswa SD tentang sejarah dengan berkunjung ketempat-tempat tersebut dan kenapa ke SPN, hal ini untuk memberikan motivasi kepada siswa siswinya jika ingin menjadi Polisi maka untuk di Gorontalo sudah memiliki sekolah sendiri, dan tadi terlihat seluruh siswa sangat menikmati kegiatan inj terlebih saat di SPN yang terlihat begitu megahnya, kata Yuni.

Para siswa siswi SDN 30 selain melihat -lihat ruangan mereka juga menyempatkan diri berfoto dengan para orang tuanya masing-masing.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x