Peringati Hari Ibu, Puluhan Personil Polda Gorontalo Gelar Donor Darah Massal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, Bid dokkes Polda Gorontalo kerja sama dengan PMI Gorontalo melakukan Donor darah di Aula Titinepo.

Kegiatan donor darah ini di ikuti personil polda gorontalo dengan mengirimkan perwakilan dari setiap satker. Kegiatan donor darah ini merupakan kagiatan kemanusiaan dengan menyumbangkan sedikit darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Puluhan personil dan pejabat utama polda gorontalo menyumbangkan darahnya dalam aksi tersebut.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial juga dilaksanakan ditingkat polres,” terang Irwasda polda Gorontalo, Jumat (22/12) pagi.

Menurut Irwasda Kombes Pol Agus Supriyanto.SIk mengatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi. Sebab, darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa seorang pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah,” harapya

Selanjutnya, Agus Supriyanto. SIk menyebut, donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

Oleh Karenanya, Agus menghimbau seluruh jajarannya untuk tidak ragu berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan donor darah. Sebab, donor darah tersebut bernilai sosial dan menyehatkan tubuh si pendonor itu sendiri.

“Terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini. Termasuk pula Anggota polda gorontalo, Bhayangkari dan PMI Goorntalo yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan aksi sosial ini,” tandas Irwasda

Penulis         : Andi Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Andi Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x