Hari Ibu , Polda Gorontalo Sumbang 27 Kantung Darah Untuk Kemanusiaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Dalam memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember Polda Gorontalo menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Donor Darah dan Pasar Murah di Mapolda Gorontalo pada pukul 09.00 wita.

Menurut Panitia Penyelenggara Donor Darah yaitu Kabid Dokkes Polda Gorontalo Drg. Waloejo mengatakan bahwa Pihaknya menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Ibu sebagai bukti bahwa Polri disamping mempunyai tugas dalam menegakan hukum juga memelihara keamanan dan kertiban masyarakat melalui fungsi sosialnya dengan menyumbangkan darahnya ( donor darah).

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polri disamping sebagai pemelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat melaksanakan perannya selaku fungsi sosial yaitu dengan menyumbangkan darahnya, sehingga sewaktu waktu ada masyarakat yang membutuhkan darah dapat terpenuhi dan stok darah di Bank Darah PMI Provinsi Gorontalo selama libur Natal dan Tahun baru tetap terjaga, jelas Waloejo

Dari hasil kegiatan Donor Darah tersebut berhasil terkumpul  27 kantung darah dari 35 orang pendaftar.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIk dikesempatan yang sama memberikan keterangan terkait kegiatan menyambut Hari Ibu di Polda Gorontalo.

“Pada hari ini seluruh masyarakat Indonesia sedang memperingati hari ibu, dengan peringatan ini tentunya kita diharapkan bisa mengingat jasa seorang Ibu kepada kita, Bagaimana pengorbanan Ibu saat mengandung hingga melahirkan kita semua selanjutnya mendidik dan membesarkan kita hingga menjadi seperti sekarang ini, keberhasilan kita tidak terlepas dari jasa Ibu maka Hormatilah ibu kita, pesan itu yang tadi disampaikan oleh Bapak Kapolda Gorontalo di depan seluruh anggota dalam memaknai peringatan hari Ibu.

Selain itu dalam peringatan hari Ibu, Polda Gorontalo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah serta pasar murah dan yang teristimewa adalah dalam peringatan hari ibu yaitu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH yang ke-56.  Mari sama- sama kota doakan agar diberikan umur panjang serta kesehatan dan kesuksesan.Amin,” ajak Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Andi Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x