April 30, 2024

Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Bulangita Brigadir Syahrul Pongliling melaksanakan DDS (Door to Door System). Sabtu (07/10)

DDS (Door to Door System) bertujuan agar masyarakat memahami akan pentingnya kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk memelihara dan menjaga kamtibmas, dan yang paling utama Polisi melalui tatap muka bersama masyarakat juga untuk menjalin tali silaturahmi, antara Polisi dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas mndapat informasi dari warga kalau dimana ada seseorang yang mencoba bunuh diri dengan meminum setengah gelas racun merk geramaxon tadi mlm di desa bulangita. Sehingga bhabin menemui dirumahnya sudah sangat lemas dan muntah terus menerus. Bhabin menyarankan agar ke rumah sakit. Dan keluarga sepakat untuk ke rumah sakit sekaligus bhabin mengantar ke rumah sakit.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menghimbau apabila terdapat masalah sekecil apapun tetap dibicarakan dengan baik-baik agar mendapatkan solusinya. Jangan sampai membuat diri sendiri hancur dan akan merugikan diri sendiri.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga dapat menjaga kerukunan antar tetangga dan dapat menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya sendiri.

Ditempat lain Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono mengatakan, kegiatan sambang dengan cara Door to Door System (DDS) masih menjadi cara yang sangat efektif dalam setiap pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas menyampaikan setiap perkembangan situasi dan informasi kepada masyarakat di kampung binaannya masing-masing.”tuturnya

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x