April 27, 2024

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolres Pohuwato Tekankan Kesiapan Hadapi Tandangan Tugas Kedepannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (18/9/2017) Pukul 07.30 wita telah berlangsung upacara hari kesadaran Nasional bertempat di lapangan Polres Pohuwato.

Bertindak sebagai Inspekur Upacara Waka Polres Pohuwato Kompol Amner B.Purba, S.Sos, Perwira upacara Kasat Sabhara Akp Daniel Herman, SH, Komandan Upacara Kasat Tahti Iptu Hanny Fenje, Danki Satu Ipda Joko suwiknyo dan Danki Dua Ipda Ali Abdullatif,SH.

Peserta upacara terdiri dari satu peleton gabungan Pama Polres Pohuwato dua peleton Satuan Sabhara, satu peleton gabungan Staf, satu peleton Satuan Lalulintas, satu peleton gabungan anggota Polsek, Satu peleton Satuan Reskrim, dan satu peleton Satuan Intelkam.

Waka Polres Pohuwato Kompol Amner B.Purba dalam amanatnya yang membacakan amanat Kapolres Pohuwato mengatakan bahwa sesuai jadwal yang ada pada bulan ini petugas upacara adalah Satuan Sabhara, semoga kegiatan upacara ini oleh Satuan Sabhara di jadikan bahan evaluasi hasil pelaksanaan tugas yang lalu, dan peningkatan tugas di masa yang akan datang.

Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan kepolisian baik itu K2YD ataupun kegiatan kegiatan lainnya yang telah mengamankan minuman beralkohol dari berbagai macam jenis, yang dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar, hal ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua dan koordinasi yang sangat baik antar semua fungsi.

Jika di lihat dari fungsinya Sat Sabhara adalah merupakan sebagian fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang merupakan keahlian dan keterampilan khusus yang telah di kembangkan lagi, mengingat masing masing tugas yang tergabung dalam fungsi Sabhara perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan di masyarakat.

Waka Polres Pohuwato berharap untuk personil Sabhara harus kompak, menjaga sikap tampang, penampilan yang rapi, harus humanis kepada masyarakat, harus mampu untuk menarik simpatik dari masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Waka Polres Pohuwato menyampaikan hal hal kesiapan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan khususnya personil Satuan Sabhara yakni Kesiapan pasukan Dalmas harus sering dilatih, Kasat Sabhara harus sering patroli dengan beberapa personil untuk memantau situasi wilayah terutama obyek vital yang ada, siaga terhadap kemungkinan yg terjadi terutama keamanan mako,setiap orang atau barang yg masuk harus di periksa utk mencegah segala kemungkinan yg terjadi.

Sambangi warga pada saat patroli dengan sikap yg humanis,peka dengan kegiatan masyarakat yg sedang berlangsung dimana mengundang keramaian massa, Kasat Sabhara utk mengadakan latihan tekhnis rutin dari materi yg telah didapat pada pelatihan fungsi teknis Sabhara, hindari kejadian yg menolan korban jiwa personil Sat Sabhara pada saat pengawalan,karena kurangnya koordinasi dan tidak kompok dalam bertugas,tegas dan pupuk jiwa kekompakan, jangan menganggap under estimate terhadap situasi yang sedang bergejolak,Sat Sabhara di kedepankan pada saat aksi unjukrasa, harus berpenampilan gagah, berani dan tidak terlihat lemah.

Kegiatan upacara berakhir pukul 08.00 wita yang berlangsung aman dan lancar.

Penulis         : Santo

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x