April 26, 2024

Polres Pohuwato Gelar Dialog Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Polres Pohuwato menggelar silaturahim dan dialog kebangsaan dengan jajaran partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Selasa (25/7/2017)

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Kakan Kementrian Agama Pohuwto , Waka Polres Pohuwato Kompol Amner B.Purba,S.sos. , Pejabat dari Kementrian Politik & Pemerintahan Umum , Kasat Binmas Polres Pohuwto dan Ketua GP. Ansor Pohuwato tersebut dipusatkan Hotel Golden Sry Marisa Pohuwato.

kegiatan Dialog Kebangsaan ini dengan tema ” Mengawal NKRI & Pancasila dari ancaman Liberalisme dan Fundamentalisme Agama ”

“Bagi saya, berkumpul dengan bupati dan jajarannya serta para tuan guru di tempat ini sebagai rasa cinta kepada pohuwato,” kata Wakapolres Pohuwato

Wakapolres Pohuwato, menurut dia, merupakan daerah yang sangat potensial secara ekonomi, terlebih lagi potensi sumber daya pariwisatanya.

Terkait dengan kebangsaan, ia mengatakan bahwa konsep kebhinnekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, dan UUD 1945, merupakan konsep yang final dan tidak bisa diganggu gugat.

Bahkan, menurut dia, Indonesia menganut paham kebhinnekaan, di mana terdapat lima agama yang berbeda di Indonesia, bahkan lebih,” tambahnya

Dialoge kebangsaan ini diharapakn bisa membentuk sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dalam tugasnya di bidang kesejahteraan dan TNI-Polri dalam tugasnya di bidang keamanan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari unsur kepemudaan,aktivis, dan beberapa elemen masyarakat berjumlah sekitar 100 orang.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x