Desember 4, 2020

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polres Pohuwato Amankan Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Pohuwato Dan Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Pengamankan pelaksanaan pengundian nomor urut dalam Pilkada Kabupaten Pohuwato, Kamis (24/9/2020).

sebanyak 141 personil gabungan Polri/TNI disiagakan.  Sehingga proses penetapan yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato,  bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Pengamanan di KPU dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato,  AKBP Teddy Rayendra, S.IK,M.IK. Di dampingi Kasdim 1313 Pohuwato Mayor  Inf Frengky Kirimang, bersama KabagOps Polres Pohuwato AKP Handy Senonugroho, SH, S.IK. Selain melakukan pengamanan di dalam kantor KPU, petugas pengamanan juga bersiaga di ruas jalan depan Kantor KPU.

“Total anggota Polri sebanyak 141 personil. Ditambah dengan 10 orang anggota TNI,” ungkap AKBP Teddy Rayendra, S.IK,M.IK. di Pos Pam KPU.

Secara rinci dijelaskan Kapolres bahwa pengamanan meliputi, personil komisioner KPU dan Bawaslu, Kantor KPU, Jalan, dan lainnya. Menurutnya pengamanan melekat perlu dilakukan guna memastikan pelaksanaan pengambilan nomor urut berjalan aman dan lancar.

Ditambahkan Kasdim 1313 Pohuwato Mayor Inf Frengky Kirimang bahwa TNI melakukan backup dalam pengamanan setiap proses Pilkada Pohuwato. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bersama Polri, kita akan memastikan proses Pilkada berjalan aman, tenang dan lancar,” tambahnya.

Rekayasa Jalan oleh Lalu Lintas Sejak Pagi untuk memastikan tidak ada kerumuman massa, dan untuk memastikan lancarnya akses transportasi jalan di depan Kantor KPU, saat pelaksanaan pengambilan nomor urut, pihak kepolisian juga merekayasa jalan. Merekayasa jalan dilakukan 100 meter dari kantor KPU. Baik dari sisi Barat, maupun dari sisi timur jalan.

Penulis : Andri

Editor : Hanny

Publish : Andri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x