April 30, 2024

Kapolres Gorontalo Pimpin Apel Kesiapan Pam Tradisi Lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo.

Spread the love

Polres Gorontalo – berlokasi di Lapangan Mapolres Gorontalo, Selasa (16/04/2024), jam 16.15 wita, Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP memimpin langsung apel kesiapan pengamanan kegiatan Tradisi Lebaran Ketupat di wilayah Kabupaten Gorontalo.

sebanyak 380 gabungan Personil Polres, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Gorontalo (Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Satuan Brimob), TNI dari Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, serta unsur Terkait (Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah), mengikuti kegiatan apel dan siap mengamankan perayaan tradisi lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/04) besok.

“untuk pengamanan ini, sebanyak 380 personil gabungan Polres, Polda dan stake holder terkait dalam hal ini TNI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.” ujar AKBP Deddy.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa personil tersebut dibagi beberapa Tim. Diantaranya terploting di 20 titik jalur utama khusus pengaturan arus lalu lintas dan mencegah kendaraan yang melakukan parkir dibahu jalan.

Sedangkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti bencana alam, Laka Lantas, ataupun pengawalan kendaraan prioritas (ambulace), Kapolres menerangkan telah menyiapkan beberapa Tim yang sudah disiagakan.

Kapolres juga menginformasikan bahwa untuk kendaraan yang menuju bandara khususnya dari arah Kota Gorontalo, pihaknya menyediakan dua jalur alternative, yakni melalui jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) wilayah Telaga, Telaga Biru, Limboto hingga sampai ke tugu Ketupat wilayah Limboto Barat.

Kemudian alternative kedua yakni dari arah Kota Gorontalo melalui wilayah Batudaa, melewati wilayah Dungaliyo, hingga sampai masuk ke jalur wilayah Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Terakhir, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk mematuhi segala petunjuk atau arahan dari petugas dilapangan demi kelancaran dan kenyamanan bersama dalam merayakan Tradisi lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo.

“untuk masyarakat Gorontalo, silahkan laksanakan Tradisi lebaran ketupat, namun demi kenyamanan dan kelancaran bersama, kiranya patuhi segala petunjuk dan arahan petugas dilapangan.” himbau AKBP Deddy.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x