Mei 10, 2024

Polsek Mootilango Lakukan Pengamanan dan Monitoring Tradisi Maleman diwilayah Mootilango.

Spread the love

Polres Gorontalo –  Kepolisian Sektor Mootilango Polres Gorontalo, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Maleman Tradisi Masyarakat jawa Tondano diwilayah Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Minggu (31/03/2024).

Kegiatan yang digelar usai Sholat Magrib atau sekitar jam 18.29 wita tersebut, berlokasi di masjid jami An-Nur Desa Paris yang dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Desa, tokoh agama, pemuda serta warga jawa tondano yang berada diwilayah Kecamatan Mootilango.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Mootilango Iptu Maryono Baderan menyampaikan bahwa kegiatan Maleman merupakan tradisi masyarakat Jawa Tondano yang dilaksanakan setiap malam ganjil di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan.

“pada kegiatan ini, digelar Doa bersama disetiap malam ganjil di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, untuk menyambut malam lailatul Qadar. dimana dimalam itu, ALLAH SWT akan melipatgandakan amalan seorang hamba” ujar Iptu Maryono.

Pada kesempatan itu, petugas Polsek yang berada dilokasi, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“demi lancarnya  kegiatan, kami juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilokasi kegiatan” tambah Kapolsek Mootilango.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x