Mei 9, 2024

Bersama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Mootilango Laksanakan Problem Solving Terkait Persoalan Pengerusakan.

Spread the love

Polres Gorontalo – Bhabinkamtibmas Polsek Mootilango Aipda Ismail Ibrahim Bersama Pemerintah Desa Karyamukti Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, melakukan kegiatan Problem Solving terhadap warga terkait persoalan pengerusakan Pagar dan jendela Rumah.

kegiatan tersebut dalam bentuk mediasi dengan mempertemukan pihak-pihak bermasalah yang digelar di Kantor Desa Karyamukti, Senin (15/01/2024), sekitar Jam 15.00 wita.

“setelah menerima laporan, kami bersama Pemerintah Desa langsung mengundang dan mempertemukan pihak-pihak terkait guna mencari solusi dari permasalahan tersebut” tutur Aipda Ismail.

Lebih lanjut, Aipda Ismail menjelaskan bahwa pengerusakan tersebut dipicu oleh hewan ternak sapi milik Pelapor dalam hal ini Ibu SN memakan/ merusak tanaman Jagung di lahan kebun milik terlapor RM. Yang mengakibatkan RM emosi dan merusak pagar serta jendela rumah.

Setelah dipertemukan,  pihak yang bermasalah pun bersepakat untuk menyelesaikannya dengan musyawarah mufakat.

“dari pertemuan yang kami lakukan, pihak-pihak pun bersepakat untuk bermusyawarah dengan tidak memperpanjang permasalahan, saling memaafkan dan berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut, serta masing-masing pihak membuat Surat Pernyataan” jelasnya.

Pada pertemuan itu pula, Aipda Ismail menghimbau kepada warganya untuk tetap saling menghomati, bertutur kata yang baik, serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang dapat menganggu kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

Admin Polres Gorontalo.

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x