April 27, 2024

Wakapolres Bone Bolango Buka Lat Pra Ops Pekat Otanaha III di Aula Mapolres Bone Bolango

Polres Bone Bolango.- Bertempat di Aula Mapolres Bone Bolango, telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha III Tahun 2022 Polres Bone Bolango Polda Gorontalo, Selasa (15/11/2022).

Lat Pra Ops tersebut di buka langsung oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni,  S.IK yang di dampingi oleh Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya, SIK dan di hadiri oleh Kasat Narkoba AKP Zulman Abdul Muis S.H, Kasat Reskrim IPTU Muh. Ariyanto, S.Tk, Kasat Tahti IPTU Rolly Robot, Kasiwas IPTU Nasir Dama, SH,MH, Kasie Propam IPTU Jhon K. Nusi, KBO Sat Intelkam IPDA Sugiarto Yusuf, KBO Sabhara IPDA DJoni Makuta, Paurbin Ops IPDA Zilkifli Saeng, SH, serta Personil yang terlibat dalam Sprint Ops Pekat Otanaha III tahun 2022.

Adapun tema Lat Pra Ops kali ini yakni “Melalui pelatihan Pra Operasi kita tingkatkan sinergitas oparasional satker Polres Bone Bolango dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan pekat otanaha III-2022 yang presisi”

Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, S.IK dalam sambutannya menyampaikan agar personil yang terlibat mengikuti dengan sungguh-sungguh latihan Pra Operasi agar dalam pelaksanaan tugas nanti berjalan dengan lancar dan baik.

“tujuan operasi yakni penegakkan hukum terhadap penyakit masyarakat seperti peredaran miras, penggunaan sajam, permainan judi dan peredaran narkoba, prostitusi serta penyakit masyarakat yang akan menimbulkan tindak kejahatan khususnya di wilayah kabupaten bone bolango” jelas Wakapolres.

Ia juga menekankan dalam pelaksanaan operasi nanti benar-benar di petakan target Operasi agar saat personil turun kelapangan tepat sasarannya.

“ jalankan tugas sesuai SOP agar tidak ada benturan dengan masyarakat serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab” imbuh Kompol Reza.

Di tempat yang sama Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya, SIK dalam arahannya mengatakan, Operasi Pekat Otanaha III akan di mulai selama 10 hari kedepan di mulai tanggal 16 s/d 25 November 2022 dengan maksud untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“ saya berharap agar setiap personil dalam melaksanakan tugas selalu menjaga citra Polri dengan tetap menjaga etika dan bersikap humanis kepada masyarakat, tunjukkan bahwa kita bisa di percaya  dengan hasil yang baik” jelas Kabag Ops.

Setelah pembukaan Lat Pra Ops oleh Wakapolres dan Kabag Ops, di lanjutkan dengan pemberian materi oleh para perwira penanggung jawab Operasi .

By ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x