April 26, 2024

ADAPTASI KEBIASAAN BARU, BHABINKAMTIBMAS DESA BINTALAHE HIMBAU WARGA MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai anggota polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.


Untuk itu dalam mengantisipasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kita harus bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut, Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas Desa Bintalahe Brigadir Arianto Thaib langsung kepada warga binaanya guna memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaaan baru, Selasa 11 Agustus 2020.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan menghimbau agar senantiasa menjaga keamanan dan kertiban,serta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mensosialisasikan mengenai Adaptasi kehidupan baru dengan tatanan hidup baru agar senantiasa Dalam beraktivitas tetap menggunakan masker, Menjaga jarak, Hindari kerumunan, Sering mencuci tangan.

“Di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih marak pasien penderitanya” Ujar Arianto


Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

Penulis : Yudin

Editor : Mutia

Publish : Yudin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x