April 26, 2024

Peduli Warga Binaan, Aipda Amran Mangopa Sosialisasikan New Normal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, merupakan salah satu pokok tugas Bhabinkamtibmas di desa maupun dilingkungan yang menjadi warga binaanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Aipda Amran Mangopa yang menyambangi warga binaannya sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Minggu (12/07)

Dalam kesempatan sambang ini tak lupa Aipda Amran menyematkan pesan Kamtibmas, dengan memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk tetap mempedomani protokol kesehatan menuju New Normal.

Sebagai Bhayangkara pembina keamanan di Desa Bilungala, ia juga menjelaskan maksud dan tujuan dari sambang Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya merupakan sebagai upaya menjaga Kamtibmas, serta menjalin Mitra dengan masyarakat, guna menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, Amran juga menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” jelanya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat, dan Bhabinkamtibmas ini juga merupakan Ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“oleh kerna itu Bhabinkamtibmas wajib aktifkan sambang kunjung ke lingkungan kelurahan binaan sehingga menunjang diperolehnya informasi mengenai kamtibmas dilingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.” Pungkas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x