April 26, 2024

Sambang Ke Warga Yang Ikut Kemping Intelektual, Brigadir Reynaldo Himbau Warga Pentingnya Menjaga Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sambang Kamtibmas merupakan kegiatan rutin dan tugas pokok yang sering dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, baik Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan maupun Bhabinkamtibmas di desa. Sambang Kamtibmas ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan Kriminalitas oleh anggota Polri sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan Bhabinkamtibmas ini berupa memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat, sekaligus melakukan problem solving atau penyelesaian masalah terhadap warga binaannya.

Kegiatan sambang ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa penugasan Desa Libungo Kec. Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Brigadir Reynaldo F Kolandam yang menyambangi warga yang sedang menyelenggarakan Kemping Intelektual dalam rangka Memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942 diDusun 3 Desa Bondawuna Kec. Suwawa Selatan, Sabtu 26 Januari 2019.

Dalam sambangnya, Brigadir Reynaldo banyak memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, diantaranya menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kamtibmas, serta jangan langsung mempercayai berita-berita bohong atau HOAX karena saat ini adalah tahun politik dan menghimbau agar mendukung pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 dengan aman, damai dan sejuk diwilayah hukum Polres Bone Bolango.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menjelaskan, Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tugas Bhabinkamtibmas ini juga adalah sebagai aparat penegak hukum yang berada di desa maupun di kelurahan, yang ditugaskan untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x