April 27, 2024

Jelang Pesta Demokrasi, Bhabinkamtibmas Brigadir Ramno Rutin Serukan Pemilu Damai

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Tugas Bhabinkamtibmas ini antara lain adalah melakukan sambang, melakukan patroli dialogis, Door to door system, serta melakukan problem solving terhadap warga yang bermasalah.

Salah satu tugas Bhabinkamtibmas ini diperlihatkan oleh Brigadir Ramno A Ngabuto yang melaksanakan Door to door system sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya, Senin 14 Januari 2019.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas membahas tentang pesta demokrasi (Pemilu 2019) yang sebentar lagi akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan pemilu 2019, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, khususnya di desa binaannya.

Brigadir Ramno juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong (hoax) yang berpotensi memprovokasi masyarakat, Jika mendengar atau menirima informasi yang belum jelas kebenarannya, agar segera melakukan klasifikasi kepada pihak kepolisian.

“Dihimbau juga, agar warga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar (Hoax) karena berpotensi mengadu domba serta memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita,” ujarnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x