April 27, 2024

Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Senin (14/1) Bhabinkamtibmas Desa Ilomata Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango Brigadir Mudaksir melakukan sambang Desa.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Dalam sambangnya, Brigadir Mudaksir menghimbau pemilik tokoh berhati – hati dalam berjualan, periksa tanggal kadaluarsa apabila itu makanan dan sembako lainnya, saat menutup warung untuk memperhatikan dengan baik tingkatkan keamanan untuk mencegah tindak pencurian,” ungkapnya

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap bhabinkamtibmas tersebut.

Terakhir, Brigadir Mudaksir menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi pihak kepolisian.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x