April 28, 2024

BABHINKAMTIBMAS KOORDINASI TENTANG PROGRAM PEMBANGUNAN DESA PANGGULO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai seorang Babhinkamtibmas wajib mengetahui segala bentuk kegiatan warga masyarakat binaannya, bahkan program Kelurahan tentang pembanguna desa harus selau di monitor dan di koordinasikan.

Kenapa koordinasi harus sering dilakukan oleh seorang babhinkamtibmas bersama aparat desa, karena  demi mendapatkan informasi-informasi penting yang terjadi dalam lingkungan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan program pembangunan Desa , sehingga seorang Babhinkamtibmas dengan mudah dapat mengetahui dan memperkirakan langkah-langkah apa yang akan di ambilnya, bila sewaktu-waktu ada gejolak yang dapat menganngu stabilitas keamanan di desa binaannya.

Apalagi tentang masalah pembangunan desa, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh aparat dalam hal ini Polri. Maka dari itu, Babhinkamtibmas Desa Panggulo Barat Brigadir Yusrizal Rifai, Sh Polsek Botu Pingge Polres Bone Bolango Jajaran Polda Gorontalo, Kamis, 10 Januari 2019 temui salah satu aparat Desa Panggulo di Kantor Desa Panggulo.

Dalam penyampaianya Yusrizal meminta kepada seluruh aparat desa Panggulo” kiranya bisa bertransparansi meliputi program pembangunan infrastruktur di Desa Panggulo, apalagi ini berhubungan dengan penggunaan dananya. Dalam hal ini Polri memang di beri kewenangan dalam pengawasan dana Desa sebagaimana tercantum dalam undang-undang, namun masih banyak juga dana Desa yang di korupsi, dalam hal ini dana untuk memajukan pembangunan Desa tersebut,”jelas Yusrizal.

Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh aparat dan warga Desa Panggulo”kiranya bisa berpartisipasi aktif untuk ikut membantu Polri dalam mengawasi pembangunan di Desa Panggulo ini. Berikan informasi sekecil apapun yang berhubungan dengan pembangun Desa Panggulo ini, agar kami pihak Polri bisa mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal-hal yang bisa merugikan warga masyarakat Desa Panggulo,”ajak Yusrizal.

Penulis         : IWG

Editor           : Irda

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x