April 26, 2024

Jaga Kamtibmas, Polisi Dekati Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas Panua Jaya dan tetap Semanga Kamis (1/11) 2018 sekitar pukul 16.00 wita Bhabinkamtibmas desa buntulia utara kec. Buntulia Bripka Idris Poiyo menyambagi rumah salah satu warganya di dusun kanari 2 desa buntulia utara.

Pada kesempatan tersebut Babinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan selalu melaporkan ke pemerintah desa ataupun ke bhabinkamtibmas setiap ada permasalahan. Untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua RW di lingkungannya.

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

Kegiatan ini dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga.

Kemudian apabila ada hal – hal yang mencurigakan tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x