Januari 27, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Jelang Idul Fitri, Babinkamtibmas Himbau Warga Binaanya

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id . Polda Gorontalo. Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri , Babinkamtibmas Bripda Aris Adam Desa.Inomata Kec.bone raya Kab.Bone Bolangopagi ini, Kamis (14/6) sambangi rumah pengurus BTM di ds. Inomata terkait kesiapan pelaksanaan Sholat idul fitri besok di mesjid di ds. Inotama kec. Boneraya kab.bone bolango.

Dalam kegiatan sambang desa ini Babinkamtibmas Bripda Aris mengajak kepada  perangkat desa agar bersama sama saling bekerja sama lebih sering terjun ditengah-tengah warga masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Himbauan itu mengingatkan ke warga hari raya Idul Fitri semakin dekat dan kejadian kriminalitas diberbagai daerah semakin meningkat. Karena itu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas harus saling bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud.

Kepada masyarakat Bripda Aris mengimbau agar lebih peduli akan pentingnya keamanan di lingkungannya sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif,” terang Aris

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK menambahkan bahwa peran Babinkamtibmas itu melakukan deteksi dini di lingkungan. Untuk itu sering terjun secara intensif ke desa-desa binaannya.

“Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas harus dekat  dengan  masyarakat. Memberikan himbauan kamtibmas lebih mudah dipahami dan lebih cepat, ” tutur Kabid Humas

Peran Bhabinkamtibmas juga menampung informasi, keluhan dan masukkan dari masyarakat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas apalagi akan menjelang hari raya Idul Fitri.

Penulis : Hardiyanti
Editor : mulyono
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x