Juli 7, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Tindak Lanjut Commander Wish Kapolri, Bid Humas Polda Gorontalo Sosialisasikan Peran Cyber Troops

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bid Humas Polda Gorontalo telah melaksanakan Sosialisasi di Polres Boalemo tentang Optimalisasi peran Cyber troops Polri Guna menetralisir Info Negatif Medsos yang berdampak Internal maupun Gangguan Kamtibmas dalam rangka terpeliharanya citra Polri dan kondusifitas wilayah di propinsi Gorontalo.

Pada kegiatan sosialisasi dilaksanakan Selasa tanggal 28 November 2017 pkl. 08.00 wita, ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK dan di dampingi oleh Bripka Halim Mansur, Bripka Munawir,. SH dan Bripda Fandi Umar.

Dalam kegiatan ini Sosialisasi di Buka langsung oleh Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi dan diikuti oleh para Kabag, Para Kasat dan personil Polres Boalemo.

Sebelum dimulainya sosialisasi oleh Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi mengucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo karena dapat memberikan sosialisasi kepada anggota Polres tentang Cyber troops guna untuk mengoptimalkan kinerja Polri kedepan sesuai harapan Bapak Kapolri.

Pada sambutannya Wakapolres mengharapkan kepada anggota agar dapat mengikuti kegiatan  ini dengan sebaik – baiknya karena sebagaimana tuntutan  tugas Polri kedepan semakin berat utamanya  dalam mengoptimalkan penyebaran berita yang tidak benar atau berita Hoax yang berkembang dimasyarakat.

Setelah sambutan Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kabid Humas, dalam hal ini Kabid Humas memberikan materi tentang pengenalan terhadap  medsos Humas Polda Gorontalo,  dan mengajak kepada seluruh peserta untuk bergabung dengan  tribratanews Polda Gorontalo serta Cyber troops ,  dengan harapan agar semua anggota dapat mengetahui perkembangan setiap saat situasi Kamtibmas yang terjadi di Wilayah hukum Polda Gorontalo maupun di luar Polda baik itu berita Positif maupun berita negatif yang dilakukan oleh Anggota Polri.

Disamping itu pula Kabid humas menyampaikan bahwa Media online dapat melakukan berita Positif dengan cara melakukan share, memberikan komentar positif terhadap anggota yang telah melakukan tugas Polri terhadap pelayanan kepada masyarakat, serta juga dapat melakukan berita negative, sehingganya kedepan tugas Polri lebih berat dalam hal menghadapi tantangan kejahatan lewat dunia maya.

Kabid humas menambahkan bahwa sosialisasi ini adalah menindak lanjuti Commander Wish Kapolri yang berisi reformasi kultural yang dalam hal ini menekan budaya Koruptif dan sosok Polisi yang Humanis.

“Disamping itu pula Polri kedepan harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum melalui menejemen media sehinga untuk menekan berita negatif terhadap Polri dapat berbalik menjadi berita Positif yang tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri”, Ujar Wahyu.

Untuk menyikapi hal ini Kabid humas memberikan kesempatan kepada Bripda Fandi umar untuk menyampaikan materi tentang kegiatan PID dalam hal menyampaikan  berita yang disampaikan  lewat Tribratanews Polda Gorontalo yang dalam hal ini untuk memviralkan berita Positif tentang Polri dengan tujuan kedepan semua Personil dapat memberikan nilai Positif dalam penggunaan medsos dalam hal menunjang kinerja Polri khususnya Polda Gorontalo.

Dalam Sosialisasi yang dilakukan oleh Humas Polda Gorontalo adalah bentuk perhatian pimpinan untuk lebih peduli mengcounter berita Hoax atau berita negatif yang dapat merugikan orang lain maupun terhadap organisasi Polri. “ungkap Kabid”

Dalam penyampaian materi terakhir, Kabid Humas memberikan materi tentang jurnalistik yang bergaya piramida terbalik dimana hal ini setiap pemberitaan yang di buat oleh anggota belum sesuai nilai berita yang di beritakan kepada media sehingga berita tersebut tidak mendapat respon yang positif dari public.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x