April 27, 2024

KAPOLDA GORONTALO TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK ALL OUT DAN BERSINERGI DENGAN TNI BANTU PEMDA TANGANI COVID19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si,MM usai mengikuti zoom meeting bersama Forkopimda, memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya untuk all out membantu Pemerintah daerah dalam penanganan Covid 19 khususnya di wilayah Propinsi Gorontalo.

“Tugas itu merupakan sebuah kehormatan, oleh karena itu laksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dalam hal penanganan Covid19, Polri harus bahu membahu bersama TNI all out membantu pemerintah daerah dalam hal mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan (3M= memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), jangan pernah lelah/jenuh untuk melakukan hal ini, dan ingat disiplin protokol kesehatan tidak hanya berlaku untuk masyarakat, namun juga berlaku bagi seluruh personel Polri, untuk itu perhatikan pula penerapan disiplin protokol di lingkungan kerja masing-masing, agar kita semua terhindar dari Covid 19,”ujar Wiyagus.

Selanjutnya Kapolda Wiyagus juga memerintahkan kepada para Kapolres untuk memonitor update perkembangan covid19 di wilayah masing-masing.

“Silakan koordinasi dengan Pemda dan gugus tugas di masing-masing wilayah guna mengetahui sebaran Covid19, dan lakukan langkah-langkah bersama dalam menekan penyebarannya, dengan terus menggiatkan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, libatkan seluruh komponen masyarakat baik pejabat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh berpengaruh lainnya untuk memberikan edukasi dan himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan,”terang Wiyagus.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa jajaran kepolisian daerah Gorontalo bersama TNI intens melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat.
“Polda hingga Polres bersama TNI terus melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan melalui operasi Aman Nusa, dimana kegiatan ini sebagai wujud bantuan kepada pemerintah daerah dalam menekan penyebaran covid19, apalagi Gubernur Gorontalo juga telah menerbitkan Pergub 41 tahun 2020, tentunya kita akan back up Satpol PP dalam menegakkan peraturan gubernur tersebut,”ujar Wahyu

Penulis       : Wtc

Editor          : Mutia

Publish       : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x