April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

HADIRI LAUCHING KAMPUNG TANGGUH MALOTOLOTONGO, IRWASDA GORONTALO OPTIMIS DESA TENILO AKAN SEMAKIN PRODUKTIF SERTA AMAN DARI COVID-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 16/7/2020 sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo telah dilaksanakan Pencanangan / Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Tenilo Malotolotongo COVID-19. Acara tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, SIK mewakili Kapolda Gorontalo, Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu,SH, Forkopimda Boalemo, Dir Bimmas Polda Gorontalo,Para SOPD jajaran pemerintahan Kabupaten Boalemo,Seluruh PJU Polres Boalemo,Kepala Puskesmas Tilamuta, Camat Se-Kabupaten Boalemo,Kepala Desa Tenilo,Tokoh -tokoh Masyarakat,Para Pengurus KTN dan Tim POP Polres Boalemo.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Gorontalo menyatakan optimis dengan keberadaan Kambungu Malotolotongo di Desa Tenilo ini akan menjadikan desa semakin tangguh, masyarakat semakin produktif dan aman dari Covid-19.

“Kampung tangguh Nusantara ( KTN) ini merupakan pilot Project Baharkam Polri yang diimplementasikan pada seluruh wilayah Polres di Indonesia yang mana pada tanggal 9 juli 2020 telah dilakukan launching oleh Panglima TNI dan Kapolri yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kesuksesan KTN yang dibentuk, sangat ditentukan oleh adanya kedisiplinan terhadap protokol kesehatan serta peran aktif semua elemen masyarakat baik unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Gugus Tugas, tokoh- tokoh masyarakat serta warga masyarakat yang secara kolaboratif dan sadar untuk bersama sama melakukan aksi nyata dan terprogram. Melalui kolaborasi, niatan tulus dan komitmen yg kuat, dapat diyakinkan bhw Ds Tenilo akan semakin tangguh, masyarakat semakin produktif dan mamur serta aman dari Covid19,”ujar Yakub.

Sementara itu Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Tangguh ini sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat terhadap situasi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak terjadap kehidupan ekonomi sosial masyarakat.

ā€¯Hadirnya Kampung Tangguh Nusantara ini sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat di tengah pandemik COVID-19 yang telah menyebabkan terjadinya krisis kesehatan ,krisis ekonomi yang dikhawatirkan juga akan berdampak pada terjadi nya krisis keamanan. Saya berharap ini acara ini bukan hanya sekedar seremonial , akan tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kampung Tangguh Nusantara ini sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat di saat beradaptasi dengan perubahan baru akibat pandemi Covid-19, dan tetap berproduktif,”kata Darem.

Selanjutnya Bupati Darem memberika apresiasi kepada TNI Polri yang telah membantu menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Boalemo.

“Jajaran kepolisian dan juga TNI merupakan mitra sejati Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas daerah ini. Polri dan TNI telah banyak berbuat dan membantu pemerintah dalam menciptakan kenyamanan , keamanan dan stabilitas daerah yang kita cintai ini,oleh karena itu saya selaku Bupati Boalemo memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran kepolisian dan TNI,” terang Darem.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x