Mei 17, 2024

Gaktibplin Propam Polda Gorontalo Di Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Telah di laksanakan kegiatan gaktibplin (penegakan, penertiban dan pendisiplinan) di Polres Boalemo oleh Bidang Propam Polda Gorontalo, Kamis (2/5/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.20 wita yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam pemeriksaan tersebut Propam Polda Gorontalo menurunkan tim dengan jumlah 5 Personil yang di pimpin oleh Kaurbinplin Subid Propvos Polda Gorontalo AKP Mohamad Jufri, yang di bantu oleh 2 personil Biddokes Polda Gorontalo dan di hadiri oleh para Pju ( pejabat utama) Polres Boalemo, para perwira, serta para personil Bintara dan Pns Polres Boalemo.

Pemeriksaan gaktibplin tersebut meliputi beberapa aitem yaitu
terkait pemeriksaan gampol (seragam dinas kepolisian), atribud, sikap tampang, surat kelengkapan data diri serta pemeriksaan tes urine yang bertempat di Poliklinik Polres Boalemo.

Dalam pemeriksaan data kelengkapan diri tersebut di awali dengan pemeriksaan kehadiran personil dan di lanjutkan dengan pemeriksaan surat kelengkapan diri diantaranya Kartu Tanda Anggota Polri Polres Boalemo (KTA) dan di ahiri dengan pemeriksaan tes urine.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali oleh Bid Propam Polda Gorontalo untuk melaksanakan gaktibplin di ke wilayahan, merupakan tolak ukur dalam suatu organisasi yang mempunyai aturan tersendiri, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K melalui Kasi Propam Polres Boalemo Ipda Agustian mengatakan “kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan personil serta untuk peningkatan disiplin personil khususnya di Polres Boalemo” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x