Polwan Ujung Tombak Penanganan Tindak Pidana Perempuan dan Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari Rabu 13 Desember 2017 pukul 08.30 wita telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Polwan Diktukba 2014 kerja sama dengan IOM.

Pelatihan ini dilaksanakan di Ball Room Hotel Maqna Kota Gorontalo dalam rangka Menghadapi Tindak Pidana Kekerasan Perempuan & Anak, Penyelundupan Manusia dan Perdagangan Orang dengan Implementasi 2 Polwan 1 Polsek.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Sumarno .Spd sekaligus mewakil Kapolda Gorontalo.

Pelatihan ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolres, Kabag Jakdiklat Rojianstra SSDM Polri AKBP Sri Eko Pranggono, Deputy Chief of Mission IOM Mr. George Gigauri, narasumber dan peserta dari Polwan Polda Gorontalo lulusan Diktuk Bintara Polwan TA 2014.

Kombes Pol Drs. Sumarno Spd membacakan sambutan kapolda mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak IOM dan SSDM Polri atas terselenggaranya kegiatan dimaksud. Di zaman sekarang ini untuk Tindakan Kekerasan Perempuan dan anak makin hari makin meningkat, olehnya diperlukan sinergitas antara Polri dan instansi terkait,” tuturnya

Dir Binmas juga juga menekankan kepada para polwan untuk mengikuti pelaksanaan dengan serius, jadikan pelatihan ini sebagai forum untuk bertanya, pahami arahan pemateri, segera lakukan langkah langkah strategis agar dapat diimplikasikan pada pelaksanaan tugas di wilayah masing masing,” tambahnya

“Polwan diharapkan mampu menjadi sahabat dapat dan motivator, serta dapat mengurangi beban korban tindak pidana kekerasan perempuan dan anak, serta kejahatan-kejahatan lainnya yang menjadikan perempuan dan anak sebagai korban dalam tindak kejahatan tersebut”, ujar Kabag Jakdiklat Rojianstra SSDM Polri AKBP Sri Eko Pranggono.

Selain itu juga dapat memberikan pelayanan dan penanganan terhadap korban-korban tindak kejahatan penyelundupan manusia, dan trafficking imperson yang juga melibatkan perempuan dan anak-anak sebagai korban.

Melalui pelatihan ini, As SDM Polri mengharapkan agar memberikan output maupun outcome berupa pemahaman, wawasan dan keterampilan yang diperlukan untuk selanjutnya menjadi modal bagi para polwan dan personel Polri pada umumnya dalam melakukan langkah-langkah komprehensif dalam menanggulangi penanganan kasus-kasus Tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Penulis         : Donsi

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x